Dengan tujuan agar mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.
"Salah satu upaya yang ShopeePay lakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah menyediakan promo cashback di berbagai merchant kota Surabaya," kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Selasa (8/6).
Lebih dari itu, ShopeePay turut menghadirkan cashback spesial hingga 60 persen di tiga sentra UMKM favorit, yaitu G-Walk Surabaya, Fresh Market CitraLand, dan Food Loft Grand City Mall Surabaya. Program ini dapat dinikmati hingga 12 Juni 2021.
Pandemi Covid -19 yang terjadi selama satu tahun terakhir turut berdampak terhadap daya beli masyarakat di Surabaya yang mengalami penurunan sebesar 4 persen selama masa pandemi.
Terlepas dari penurunan daya beli masyarakat, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Surabaya mencatat jumlah UMKM di Surabaya kini mencapai angka 40 ribu, menandakan adanya pertumbuhan yang signifikan yaitu sebesar 29 ribu jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi terjadi.
Eka Nilam mengungkapkan, program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UMKM di kota Surabaya.
"Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan transaksi bisnis UMKM lokal melalui stimulus cashback," ujar Eka Nilam.
Selain mengadakan program cashback, ShopeePay juga menghadirkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat Usaha Lokal di aplikasi Shopee yang dapat meningkatkan visibilitas bisnis dari berbagai kota yang dikunjungi oleh program Semangat Usaha Lokal.
Hal ini guna mendorong antusiasme pelanggan terhadap produk dan layanan para pegiat usaha tersebut.
"Kami harap program Semangat Usaha Lokal dapat turut menjadi langkah nyata kami dalam mendorong perekonomian lokal di Jawa Timur dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dan peran transaksi digital," ungkap Eka Nilam.
Di laman ShopeePay Semangat Usaha Lokal, para pengguna juga dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang berbagai kisah inspiratif pelaku usaha di seluruh Indonesia.
Kehadiran kisah inspiratif tersebut diharapkan juga dapat mendorong semangat masyarakat untuk mulai membangun bisnis mereka sendiri dan bersama-sama memajukan roda perekonomian negara.
(PTW/Redaksi)