wrapper

Breaking News

Friday, 22 Jan 2021

Mengenal Berbagai Layanan PLN Labuan Bajo

Ditulis Oleh 
Rate this item
(0 votes)

--------------------

inBISNIS.id, LABUAN BAJO - Unit Layanan Pelanggan PLN Labuan Bajo merupakan unit yang menangani Kelistrikan di Wilayah Manggarai Barat. Tuntutan arus listrik sebagai kebutuhan utama masyarakat saat ini terus meningkat. Untuk itu, ULP PLN Labuan Bajo terus bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan listrik dari masrayakat Labuan Bajo melalui berbagai layanan yang mereka sediakan.

Pada umumnya PLN lebih dikenal masyarakat terkait dengan pelayanan teknis, seperti untuk mengatasi gangguan, dan hal-hal teknis lainnya. Namun menurut Pimpinan ULP PLN Labuan Bajo, Gede Ambara Natha, PLN sendiri mempunyai beberapa produk layanan seperti Layanan penyambungan baru atau pasang baru, layanan perubahan daya atau tambah daya, layanan penyambungan sementara untuk acara-acara multiguna dan layanan khusus premium. Keempat layanan ini disediakan oleh ULP PLN Labuan Bajo.

"Jadi untuk PLN ULP Labuan Bajo sendiri dan PLN pada umumnya kita ada beberapa produk lainnya. Jadi yang sebenarnya masyarakat tahu, kita pelayanan teknik, gangguan dan sebagainya. Tapi sebenarnya di PLN sendiri ada beberapa produk layanan, yang pertama layanan penyambungan baru atau pasang baru, kemudian layanan perubahan daya atau tambah daya, kemudian layanan penyambungan sementara, pesta atau mulltiguna atau lowstroam yang. Biasa masyarakat sebut, kemudian yang ketiga layanan khusus premium.
Jadi empat layanan yang kita layani di PLN Labuan Bajo, seperti itu," ulas Ambara kepala PLN Labuan Bajo dalam wawancaranya bersama tim INBISNIS pada Kamis (21/1).

Keempat layanan ini bisa didapatkan masyarakat dengan sangat mudah. Selain melalui permintaan secara langsung di kantor pelayanan PLN ULP Labuan Bajo, masyarakat juga bisa mengakses melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di Playstore. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat memperoleh informasi terlengkap terkait dengan layanan yang tersedia.

Untuk layanan khusus premium sejauh ini PLN ULP Labuan Bajo sudah memiliki 2 pelanggan, yaitu Bandar Udara Komodo dan RS Siloam. Layanan khusus premium dan layanan reguler mempunyai sedikit perbedaan yang terletak pada sumber arus. Pada umumnya layanan reguler hanya disupply dari satu sumber saja. Sedangkan untuk pelanggan premium itu disupply dari dua sumber, sehingga keandalan jaringan listriknya lebih terjamin.

Ambara Nata menyampaikan bahwa layanan khusus premium ini disediakan untuk mendukung segala aktivitas di Labuan Bajo, khususnya aktivitas di sektor pariwisata. Menurutnya untuk mendukung kegiatan bisnis dan pariwisata di Labuan Bajo yang cukup masif keandalan jaringan listrik harus ditingkatkan karena kebutuhan terhadap listrik merupakan tuntutan dan kebutuhan masyarakat juga.

"Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas juga harus kita dukung. Tentunya banyak investor banyak pelaku bisnis yang menginginkan keandalan jaringan listrik yang lebih baik. Hal ini untuk mendukung bisnis mereka, baik itu dari sisi perhotelan, kemudian dari kesehatan, kemudiandari bandara sendiri. Ini sesuai dengan tuntutan atau kebutuhan masyarakat, begitu", jelas Ambara Natha.

Reporter: Dewi
Editor: Brina

Dibaca 317 Kali Terakhir disunting pada Monday, 22 March 2021 15:43

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami